Diberdayakan oleh Blogger.

Kegiatan Harian Yang Terjadwal.

|| || || Leave a komentar
Kegiatan itu penting untuk di teliti, apakah benar benar bermanfaat atau tidak. Tijau ulang dulu, melakukan hal yang bermanfaat sesuai dengan tujuan itu lebih penting, ketimbang cuma menjalani saja.

1. Tentukan secara jelas, apa yang kita inginkan untuk sekarang, besok, minggu depan, tahun depan,10 tahun bahkan 50 tahun lagi.

2. Fokus kehasilnya, bukan tindakan. jangan fokus hanya pada tindakan, fokuslah pada hasil yang ingin diperoleh. Tindakan bisa berubah lho.

3. Buat pertanyaan, seandainya Anda tidak melakukan, apa efeknya ke diri sendiri, keluarga, teman dan lain sebagainya. Buat pertanyaan yang sejelas mungkin. Lalu jawab pertanyaan itu.

4. Setlah ketemu jawaban tentu kita jadi termotivasi tuh. nah tulis plannya dulu, lalu kategorikan. Misal hari ini :
1. bersih rumah
2. ketemu pacar.
3. jemput anak kesekolah.
4. berenang.
5. meeting
6. Bertemu klien
dan puluhan jadwal.

5. Ok sekarang kategorikan masing masing plan tersebut. Contoh : Plan 1,2,,3,4 = keluarga. 5,6 = Bisnis.

6. Lakukan planing itu dengan tepat waktu, jangan ditunda, selanjutnya lakukan review, Apakah planing yang kita buat berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang kita inginkan.

7. Tetaplah fleksible.

Artinya kita harus senantiasa fleksible dalam menjalankan planing. Ketika kita mengetahui planing A tidak sesuai dan hasilnya belum memuaskan, maka pindah lagi ke planing B. Karena fokus kita ke hasil. bukan aksinya.

Dari tips diatas rekan -  rekan tentu bisa membuat planing sendiri. Buatlah hal yang menjadi keinginan rekan - rekan. Lalu buat pertanyaan.

Kualitas hidup tergantung dari jawaban yang Anda berikan dari dalam. Ketika Anda bertanya dalam diri. Apakah hal ini bisa saya lakukan ? , Ketika muncul jawaban Bisa, maka anda bisa, begitu juga sebaliknya. jadi hati hati terhadap jawaban yang sering keluar dari dalam diri Anda. Karena realita akan terbentuk dari sana.

Tips Semangat Untuk diri sendiri.
1. Coba ingat ketika Anda melakukan sesuatu dengan penuh gairah, saat melakukan kegiatan dengan pernuh rasa motivasi tinggi. Itu pasti ada triger yang memicunya.
2. Jauhi fikiran Negative sejauh mungkin, hindari perkataan yang membingungkan atau perkataan yang tidak memotivasi diri Anda sendiri.
3. Ketika anda bilang, wah saya bingung. Stop melakukan itu, Hilangkan kata tersebut. Lalu ganti dengan, " Sebentar saya harus cari solusinya "
Nah itulah tips kali ini, lain waktu saya coba share lagi, mudah mudahan bisa bermanfaat buat anda semua. Oh ya, Artikel diatas saya ambil dari berbagai buku motivasi dan hasil kesimpulan yang saya peroleh. Ayo anda bisa melakukannya.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Kegiatan Harian Yang Terjadwal.]\

Posting Komentar